Hadiri Perayaan Natal PGI, Gubernur Sumatera Utara Ajak Berdoa untuk Keselamatan Seluruh Umat

    Hadiri Perayaan Natal PGI, Gubernur Sumatera Utara Ajak  Berdoa untuk Keselamatan Seluruh Umat

    MEDAN-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak seluruh umat beragama untuk berdoa, memohon ampunan pada Tuhan Yang Esa dan keselamatan bagi seluruh umat, khususnya masyarakat Sumatera Utara

    Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, saat menghadiri perayaan Natal Persatuan Gereja Indonesia ( PGI ) Wilayah Sumatera Utara yang dilaksanakan di Gedung Alfa Omega GPIB Immanuel, Jalan Dipenegoro Medan, Rabu ( 22/12/2021 ). 

    Perayaan Natal Persatuan Gereja Indonesia tersebut dihadir, Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumut Naslindo Sirait, para pengurus dan Penasihat PGI Wilayah Sumut, para tokoh agama dan perwakilan Forkopimda Provinsi Sumut. 

    "Pada perayaan Natal ini saya mengajak seluruh umat Nasrani dan agama lainnya, sama-sama berdoa. Utamanya memohon ampun dan perlindungan dari Tuhan. Semoga kita, dan seluruh rakyat Sumatera Utara diberi keselamatan, " ujar Edy. 

    Di kesempatan itu, Edy juga meminta seluruh umat mematuhi imbauan pemerintah untuk dapat menahan diri tidak bepergian dan menciptakan kerumunan menjelang libur Natal dan Tahun Baru atau Nataru ini. Mengingat adanya ancaman varian baru Omicron yang dapat menular lebih cepat dari varian Delta.

    "Saya ingin menyampaikan bahwa kondisi wilayah kita ini sedang tidak baik, karena virus terkhusus pada varian Omicron yang menular lebih cepat dari varian Delta. Saya dan kita semua, tentu tidak menginginkan kejadian badai infeksi varian Delta dari Mei dan Agustus yang lalu kembali terulang, ” tambahnya.

    Sekretaris Umum PGI Wilayah Sumut Pendeta Eben Siagian dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kehadiran Gubernur Edy Rahmayadi pada perayaan Natal tersebut. Seraya melaporkan bahwa perayaan Natal tersebut hanya menggunakan 25% kapasitas gedung Alpa Omega.

    "Kami sangat bersyukur dan berterima kasih, Bapak Gubernur dapat hadir bersama-sama kami di perayaan Natal ini. Kami sampaikan, bahwa gedung ini berkapasitas seribu orang, namun kami membatasi yang hadir hanya 250 orang, ” tambahnya.

    Sebagai pengkotbah pada perayaan Natal tersebut adalah Ketua PGI Wilayah Sumut Pendeta Victor Tinambunan. Selain diselenggarakan secara langsung, perayaan Natal tersebut juga dilangsungkan secara virtual melalui kanal youtube GPIB Immanuel Medan. ( Karmel )

    Karmel

    Karmel

    Artikel Sebelumnya

    Gubernur Hadiri Rakorda Gerindra Sumut 2021,...

    Artikel Berikutnya

    Daftar Lengkap Harga iPhone Terbaru di Desember...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Asri Tadda: Bagaimana Gerakan Perubahan Usai Pilpres?
    DPRD Sumut dan PTPN IV Sepakati Areal Perkebunan Unit Laras Dijadikan Percontohan Integrasi Perkebunan dan Peternakan
    Wakil Bupati Simalungun Sampaikan LKPJ Tahun 2023 Ke DPRD
    Surung Charles Lamhot Dilantik Pj Bupati Dairi, Gubernur Sumut: Sinergi Harus Tetap Terjaga
    Pasca Tim Gabungan Gerebek Gudang BBM Ilegal, Muncul Lagi Gudang Siong di Jalan Medan - Belawan Diduga Ilegal

    Ikuti Kami