Sambut Perhelatan Nasional, PT Wings Group dan Pemkab Simalungun Marharoan Bolon di Kota Touris Parapat

    Sambut Perhelatan Nasional, PT Wings Group dan Pemkab Simalungun Marharoan Bolon di Kota Touris Parapat
    Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintahan Kabupaten Simalungun, Akmal H Siregar, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Simalungun Muhammad Fikri F Damanik dan Marketing Manager Household Category WINGS Group Indonesia Anastasia Pamela saat memberikan keterangan pres

    SIMALUNGUN-PT Wings Group Indonesia bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Simalungun 'Marharoan Bolon' membersihkan sampah di wilayah Kota Wisata Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Jumat (8/3/2024).

    Aksi bersih-bersih dilaksanakan dalam rangka menyambut perhelatan Nasinonal, Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 yang dijadwalkan digelar di Kota Touris Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun Sumatera Utara September mendatang.

    Selain membersihkan Rung Terbuka Publik (RTP) Parapat dan sejumlah sarana publik, hingga permukiman padat penduduk  dengan menggunakan Super Solution, PT Wings Group Indonesia juga mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya mengelola kebersihan lingkungan

    Marketing Manager Household Category WINGS Group Indonesia, Anastasia Pamela menyampaikan saat ini pihaknya dan pemerintah Kabupaten Simalungun bersama masyarakat berkolaborasi dalam membersihkan lingkungan di seluruh Kota Wisata Parapat agar tampak bersih dan asri menjelang PON XXI 2024 yang akan digelar di Sumut.

    "Program Supersol ini merupakan aksi nyata dalam menjaga kebersihan lingkungan di Kota Touris Parapat Danau Toba. Setelah sukses membersihkan Jembatan Ampera dan beberapa Ikon Kota Palembang sebelumnya, "katanya.

    Pamela juga menyampaikan, bahwa Kota Touris Parapat merupakan salah satu Kawasan Super Prioritas Pariwisata Nasional (KSPN) yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat sehingga kebersihannya perlu diperhatikan untuk menjaga kesehatan masyarakat dan wisatawan sebagai salah satu pendukung  pesona wisata Danau Toba.

    "Kebersihan lingkungan sangat penting di kawasan destinasi wisata populer di Indonesia yaitu Danau Toba yang kerap sebagai lokasi event-event berskala nasional maupun internasional, apalagi untuk menyambut perhelatan PON XXI di Sumut yang saat ini tahap persiapan, "kata Pamela.

    Diakuinya, lingkungan yang bersih akan dapat menciptakan kenyamanan bagi pengunjung atau peserta PON XXI di Danau Toba Kota Wisata Parapat." PT Wings Group yang memproduksi Supersol berkomitmen memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di wilayah Indonesia, ” .

    Dirinya berharap, melalaui berbagai kegiatan perusahaan, baik edukasi kebugaran jasmani dan acara lainnya dapat mengubah gaya hidup masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan sehari-hari.

    Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintahan Kabupaten Simalungun, Akmal H Siregar mengapresiasi kegiatan 'Marharoan Bolon' yang digelar PT Wings Group untuk bergotongroyong membersihkan lingkungan Kota Wisata Parapat dari berbagai sampah.

    Akmal juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Simalungun mendapat penghormatan sebagai tuan rumah Venew PON XXI 2024 yang dijadwalkan bulan Sepetember mendatang di Sumut."Kita mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan Kota Wisata Parapat, "ucapnya

    Aksi bersih-bersih tersebut dihadiri langsung, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Simalungun Muhammad Fikri F Damanik, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun Sabar Saragih, SH. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Simalungun Andri Rahardian,

    Selain itu, juga dihadiri Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Simalungun Arifin Nainggolan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ramadhan Damanik, Asisten Bupati Simalungun SML Simangunsong, Jajaran PT Wings Group Indonesia, Camat Girsang Sipangan Bolon Oslando Parhusip dan Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi. (Karmel)

    sumut
    Karmel

    Karmel

    Artikel Sebelumnya

    Satuan Narkoba Polres Toba Amankan Lima...

    Artikel Berikutnya

    PT.J apfa Komitmen Kurangi Angka Malnutrisi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Sutarto Resmi Jadi Ketua DPRD, Pj Gubernur Optimis Bisa Memajukan Sumut
    Ervina Afnita Tegaskan Dirinya Sudah Cerai Dengan SIPD
    Dua Oknum Provider Dipindahtugaskan, Hasil Produksi Meningkat dari Blok 2018 Afdeling I Unit Kebun Dosin
    Wakil Bupati Simalungun Hadiri Exit Meeting BPK RI Pemeriksaan Terperinci LKPD TA 2023

    Ikuti Kami