Wakil Bupati Simalungun Lantik Pangulu Antar Waktu Sisa Jabatan Periode 2019-2025

    Wakil Bupati Simalungun Lantik Pangulu Antar Waktu Sisa Jabatan Periode 2019-2025

    SIMALUNGUN-Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi, S.sos, MM melantik Pangulu hasil Pemilihan Pangulu Pengganti Antar Waktu sisa jabatan periode 2019-2025.

    Pelantikan Pangulu (Kepala Desa/Kades) tersebut berlangsung di Balai Harungguan Kantor Camat Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Kamis (11/01/2024).

    Sesuai dengan SK Bupati Simalungun Nomor: 100.3.3.2/13434/2023, pangulu yang dilantik yaitu Dedi Wahyudi sebagai Pangulu Nagori Bandar Malela.

    Sebagai saksi Plt Asisten Pemerintahan dan kesra Albert Saragih dan Camat Gunung Maligas Masra serta Rohaniawan Islam. 

    Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Simalungun membacakan sambutan tertulis Bupati Simalungun. Wakil Bupati menyampaikan kepada pangulu yang dilantik agar melaksanakan tugas dengan baik.

    "Jabatan ini adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, untuk itu amanah dari Tuhan Harus di laksanakan dengan baik dan harus di tunaikan, "kata wakil Bupati.

    Disampaikan Wakil Bupati, tugas pertama kepada pangulu setelah dilantik agar menyatukan kembali warga yang menjadi pendukung calon lain nya, dan segera pelajari tugas pokok dan fungsi.

    Selanjutnya Wakil Bupati mengingatkan kepada pangulu yang di lantik, agar menguasai data yang ada di Nagori termasuk data masyarakat kurang mampu, apa sudah mendapat haknya. 

    "Sebagai pangulu, sebagai ujung tombak Pemerintahan di nagori, harus bertidak lebih bijaksana dalam mengambil tindakan, kuasai data yang ada di nagori, "pinta Wakil Bupati. 

    Selain itu, Wakil Bupati juga meminta kepada pangulu yang dilantik agar dapat menerima kritik dan saran, serta merangkul semua pihak. 

    "Berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, lupakan perbedaan selama proses pemilihan yang lalu untuk masa depan yang lebih gemilang "ucap wakil Bupati.

    "Kerjakan dan laksanakan tugas sesuai dengan kewenangan, berbakti dan bekerjalah dengan hati Yang tulus dengan semangat marharoan bolon, "pungkas Wakil Bupati mengakhiri.

    Disamping itu, Wakil Bupati juga meminta kepada masyarakat untuk membantu dan mendukung Pangulu dalam melaksanakan tugas. 

    Tampak hadir Anggota DPRD Sariadi Saragih, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ramadhani Purba, sejumlah pimpinan perangkat Daerah, Forkopimcam dan Pangulu se-Kecamatan Gunung Maligas serta keluarga pangulu yang dilantik.

    sumut
    Karmel

    Karmel

    Artikel Sebelumnya

    Koordinator Gas Oplosan di Jalan Selambo...

    Artikel Berikutnya

    Libur Nataru, Destinasi Wisata Negeri Indah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Sutarto Resmi Jadi Ketua DPRD, Pj Gubernur Optimis Bisa Memajukan Sumut
    Ervina Afnita Tegaskan Dirinya Sudah Cerai Dengan SIPD
    Dua Oknum Provider Dipindahtugaskan, Hasil Produksi Meningkat dari Blok 2018 Afdeling I Unit Kebun Dosin
    Wakil Bupati Simalungun Hadiri Exit Meeting BPK RI Pemeriksaan Terperinci LKPD TA 2023

    Ikuti Kami